CARA MUDAH MEMBUAT BLOG GRATIS DI BLOGSPOT TERBARU

Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot Terbaru - Apakah anda sendang kebingungan bagaimana cara membuat blog karena tugas sekolah ataupun ingin berbagi kisah hidup atau juga ingin berbagi ilmu pengetahuan atau mungkin juga karena ingin mendapatkan uang dari blog. Pada dasarnya membuat blog tidaklah sulit dengan beberapa langkah saja anda sudah bisa memiliki blog, tetapi sebelum membahas lebih jauh mengenai cara membuat blog alngkah lebih baiknya anda mengetahui pengertian dari blog itu sendiri.

Blog adalah kependekan dari kata web log yang merupakan salah satu aplikasi berbentuk web yang isinya lebih ke tulisan atau artikel, pada umumnya tulisan yang ditampilkan dalam bentuk berurutan mulai dari artikel terbaru sampai artikel paling lama. Blog memiliki perbedaan dengan website yaitu blog tidaklah statis atau sering berubah artinya dengan adanya update artikel setiap waktu, hal tersebut akan mempengaruhi tampilan antar muka sebuah blog.

CARA MUDAH MEMBUAT BLOG GRATIS DI BLOGSPOT TERBARU

Berikut adalah Langkah-langkah Membuat Blog Gratis di Blogspot 
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah Memiliki akun Gmail di google, karena nantinya akan mempermudah anda dalam membuat blog. Dan jika anda belum tahu mengenai cara membuat email di google, anda bisa membaca arikel mengenai Cara Membuat Email Baru di Gmail Google. Tetapi jika anda sudah punya akun email di Google, anda bisa langsung mengikuti tutorial berikut ini.
  • Setelah anda memiliki akun Gmail tersebut sekarang buka situs Blogger.com, atau anda bisa juga langsung klik link berikut ini agar membuka blogger dengan bahasa Indonesia di browser Blogger.com. Setelah anda buka link tersebut maka anda akan dibawa ke halaman masuk akun Google, Nah sekarang masukan Gmail anda kemudian klik berikutnya, lalu masukan password dan klik tombol masuk. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut ini.
CARA MUDAH MEMBUAT BLOG GRATIS DI BLOGSPOT TERBARU
  • Setelah itu anda akan diminta membuat sebuah profil, dimana profil tersebut nantinya akan ditampilkan pada blog anda. Dalam pepbuatan profil tersebut ada dua pilihan profil yang bisa anda pilih yaitu Buat profil Google+ dan Buat profil Bloger terbatas. Saya sendiri lebih menyukai pilihan profil Google+, dan untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.
CARA MUDAH MEMBUAT BLOG GRATIS DI BLOGSPOT TERBARU
  • Sekarang tentukan pilihan anda, dan jika anda mengikuti tutorial ini maka klik Buat profil Google+. Saya mohon maaf sebelumnya karena tidak bisa menampilkan gambar karena lupa screen shoot. Sperti berikut langkah membuat profil Google+, anda tinggal mengikuti langkah-langkahnya saja, disitu terdapat tiga langkah dalam membuatnya tinggal klik aja tombol Upgrade > Continue > Finish. 
  • Maka setelah itu anda akan menuju halaman berikutnya yaitu klik tombol “Lanjutkan ke Blogger”. Untuk lebih jelas lihat gambar berikut ini
CARA MUDAH MEMBUAT BLOG GRATIS DI BLOGSPOT TERBARU
  • Setelah anda klik tombol “Lanjutkan ke Blogger” maka anda akan dibawa lagi ke tahap berikutnya. Di tahab ini anda tinggal klik tombol “Blog Baru” maka akan muncul halaman pop up pembuatan blog. Sekarang Anda tinggal mengisi setiap kolom yang sudah disediakan dan pilih themes sesuai dengan yang anda kehendaki. Berikut penjelasanya
  1. Judul: Untuk judul sebuah blog,masukan judul blog sesuai yang anda inginkan, contoh “Indahnya Indonesia” atau "Tutorial Pemrograman".
  2. Alamat: Untuk alamat blog di blogspot sesuaikan sesuai yang anda inginkan, contoh “indahnya.blogspot.com” atau "haryonojono.blogspot.com".
  3. Template: Pilihlah Template sesuai yang anda mau, default template di blogger ada 7 , pilih salah satu saja.
  4. Setelah itu klik tombol “Buat blog!”. Lihat gambar dibawah ini
CARA MUDAH MEMBUAT BLOG GRATIS DI BLOGSPOT TERBARU

Sekarang anda telah selesai membuat sebuah blog di blogspot, dan sekarang anda tinggal membuat artikel supaya blog anda tidak kosong. Rajinlah membuat artikel agar blog anda banyak pengunjungnya. Jika anda belum mengetahui Cara Posting Artikel Di blog, di postingan berikutnya saya akan membahas mengenai hal tersebut. 

Sekian dari saya mengenai CARA MUDAH MEMBUAT BLOG GRATIS DI BLOGSPOT TERBARU, mudah-mudahan artikel tersebut memberikan manfaat bagi semua orang. Untuk anda yang memiliki pertanyaan, silahkan anda berkomentar di bawah. Terima Kasih

Tag : Blog
0 Komentar untuk "CARA MUDAH MEMBUAT BLOG GRATIS DI BLOGSPOT TERBARU"

Back To Top