Cara Membuat Database Sql Server

Sebelum membahas Cara Membuat Database di Sql Server 2005 alangkah lebih baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang Sql Server. 
Sql Server adalah sebuah sistem manajemen berbasis data relasional (RDMS) produk Microsoft. Bahasa kueri utamanya adalah Transact-sql yang merupakan implementasi dari Sql standar ANSI/ISO yang digunakan oleh Microsoft dan Sybase. Umumnya Sql Server digunakan di dunia bisnis yang memiliki basis data bersekala kecil sampai dengan menengah, tetapi kemudian berkembang dengan digunakanya sql server pada basis data besar. Jadi sobat tidaklah rugi mempelajari Sql Server.

Langkah-langkah Cara Membuat Database Sql Server 2005 adalah sebagai berikut
Pastikan Sql Server nya sudah terinstal di komputer . Buka sql server 2005 kemudian klik kanan pada database klik new database, tampilanya seperti dibawah ini.

Pada kolom database name isikan nama database sesuai keinginan kalian, disini saya kasih nama dbremot. Pada kolom ownwer biarkan default saja kemudian klik ok. Setelah itu lihat gambar dibawah ini 


Pada gambar diatas klik (+) di nama database kalian kemudian  klik kanan pada table pilih new  table, setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini


Isikan field dari tabel :  username dan pass dengan tipe data nchart(10) jangan di centang allow nulls kemudian klik kanan pada tab HARYONO-PC  kemudian pilih simpan dan kemudian  isikan nama table, saya isi tbuser, dan klik ok.  Tabel telah selesai kita bikin kemudian kita akan isi record tabel tersebut yaitu : 


Klik tombol (+) pada Tables pilih Open table kemudian klik kanan pada Open table tersebut kemudian isi record seperti diatas. 
Proses Cara Membuat Database di Sql Server 2005 telah selesai. Dan untuk mengimplementasikan ke dalam program silahkan baca artikel yang satu ini Membuat Form Login Di Vb.Net dengan database SQL server 2005.

Sekarang anda telah bisa membuat database di SQL Server, akan tetapi untuk lebih memaksimalkan keamanan database di SQL Server tersebut, anda bisa membaca artikel saya mengenai CARA MEMBUAT ATAU MENGAKTIFKAN USER SA DI SQL SERVER
Sekian tutorial dari saya, mudah-mudahan artikel tersebut bermanfaat bagi semua orang. Dan jika anda memiliki sebuah pertanyaan, tidak usah sungkan untuk menghubungi saya atau bisa juga berkomentar di bawah ini. Terima Kasih
Tag : SQL SERVER
12 Komentar untuk "Cara Membuat Database Sql Server"

Makasih sudah berkunjung Gan

Makasih banget gan, susah nyari tutorial sql server ni

saya berminat membuat data base dengan basis server...bisa di bantu?

ada software sql servernya gak bro

makasih gan, bermanfaat buat ane (y)

This backend version is not supported to design data base diagram or tables(sql server management studio 2012) . Eror saat mau buat buat tabel ,solusinya apa ya?

Sama-sama gan...makasih dah mw bersinggah ke sini

Bisa gan...semampu saya pasti saya bantu...

Sama-sama gan...makasih dah mampir...

Itu gak suport Sql servernya...saya pk 2005...

Back To Top