Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia

Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia - Penyedia jasa logistics adalah perusahaan yang menyediakan transportasi dan pergudangan secara berbayar. Penyedia Jasa logistics (Logistics Service Provider) merupakan institusi yang menyediakan jasa pengiriman barang dari tempat asal barang ke tempat tujuannya, dan jasa penyimpanan barang (pergudangan). Asal barang bisa berasal dari produsen, pemasok, atau penyalur, sedangkan tempat tujuan bisa konsumen, penyalur, atau produsen.

Penyedia jasa logistics mempunyai peranan penting dalam memfasilitasi integrasi rantai pasok, bahkan dalam beberapa kasus mampu mengelola rantai pasok. Dengan menggunakan penyedia jasa logistics, perusahaan berharap akan dapat meningkatkan mutu pelayanannya, seperti pengiriman dan mutu realibilitasnya. Tujuan jangka panjang menggunakan penyedia jasa logistics adalah untuk menciptakan kinerja bisnis perusahaan yang unggul dalam pelayanan serta makin terpercaya di mata para konsumennya.

Penyedia jasa logistics sebagai penghubung pelayanan logistics yang meliputi kemitraan, perjanjian pihak ketiga dan perjanjian layanan terpadu. LSP membantu organisasi untuk berkonsentrasi pada kegiatan inti dan dengan demikian akan menjadikan biaya yang lebih rendah dan layanan pelanggan yang lebih baik. Namun, untuk mencapai hal ini, seseorang harus memiliki mekanisme yang tepat untuk mengukur, memantau dan mengendalikan kualitas layanan.  

Berikut ini beberapa Tips Mudah Dalam Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia
  • Lama waktu pengiriman
  • Dalam memilih perusahaan jasa logistics pilihlah perusahaan yang memiliki ekspedisi daerah yang sudah merata. Dalam hal ini kantor cabang atau anak cabang yang dimiliki perusahaan tersebut memiliki titik-titik yang menjadi pos-pos pengiriman barang atau produk secara tersebar merata ke seluruh pelosok di Indonesia. Sehingga dalam pengiriman logistics tidak mengalami keterlambatan dan memberi kemudahan dalam konsumen menerima barang atau produk Anda, sehingga bisnis anda akan semakin terpercaya di mata para pelanggan yang ada khususnya di Indonesia. Sebagai contoh: Misalnya, ketika ia memutuskan menggunakan jasa kargo laut yang membutuhkan waktu cukup lama, ia pasti telah berdasarkan pertimbangan tertentu. Bisa jadi telah diperhitungkan, tidak akan ada masalah jika logistics sampai dalam sekian hari. Tentu dengan catatan, barang sampai tepat waktu.
  • Layanan
  • Jasa pengiriman logistics umumnya memberikan layanan yang tidak jauh berbeda. Normalnya ada paket reguler atau paket ekspres. Namun ada hal lain yang sama pentingnya dengan layanan paket dan moda transportasi yang ditawarkan. Hal tersebut adalah bagaimana cara pihak ekspedisi memperlakukan pelanggan maupun barang kirimannya. Setiap pelanggan menginginkan pelayanan yang ramah dan cepat tanggap. Selain itu dalam memilih jasa logistics yang terpercaya perhatikan pula apakah jasa tersebut memberikan layanan antar jemput dari tempat asal barang hingga ke titik pengiriman.
  • Garansi
  • Sudah tentu tidak ada satu orang pun yang ingin barang yang ia kirimkan cacat selama pengiriman atau bahkan hilang. Hanya saja risiko terburuk tetap harus dipertimbangkan. Ini soal kredibilitas dan kebertanggungjawaban sebuah jasa pengiriman. Kalau barang sampai cacat atau hilang, bagaimana jasa tersebut akan mempertanggungjawabkannya. Pertanggungjawaban jasa ekspedisi akan ditunjukkan dalam bentuk garansi. Periksa garansi apakah yang disediakan oleh sebuah layanan pengiriman bila barang sampai rusak atau hilang dalam perjalanan. 
  • Harga atau tarif pengiriman
  • Jasa logistics yang ditawarkan perusahaan logistics memberikan kemudahan untuk mengembangkan bisnis skala menengah kebawah. Untuk mengirimkan barang ataupun produk jasa pengiriman mempunyai varian harga yang beragam, diantaranya rata-rata harga dihitung dari berat barang dan jarak tempuh. Semakin berat barang yang akan dikirimkan membuat harga semakin tinggi dan semakin jauh jarak tempuh tujuan pengiriman juga mempengaruhi harga dari jasa tersebut. Semua orang suka akan harga terendah, apalagi kalau berkaitan dengan usaha. Kompetisi harga jelas tak bisa diabaikan pada setiap bidang usaha, termasuk dalam usaha Jasa Logistics. Jika sabar membandingkan harga satu layanan dengan yang lainnya, kita akan dapat menemukan jasa ekspedisi yang menawarkan harga terendah. Walau begitu, pastikan terlebih dahulu Jasa Logistics tersebut memang memiliki kualitas layanan yang tidak murahan dan terpercaya di Indonesia.
  • Spesialisasi
  • Tidak semua jasa pengiriman logistics mempunyai spesialisasi yang sama. Ada yang hanya memberikan layanan pengiriman lokal, ada pula yang antar negara. Ada yang melayani pengiriman dari berbagai kota, ada pula yang hanya menawarkan pengiriman dari satu kota tertentu. Ada yang melayani pengiriman dalam jumlah kecil, ada pula yang hanya melayani pengiriman dengan minimal jumlah tertentu. Jadi Anda tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan  bisnis Anda.
Dari beberapa Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia diatas, apakah anda sudah menenemukan perusahaan Jasa Logistics yang tepat dan sesuai dengan kantong dan keinginan Anda. Jika belum berikut ini saya akan sajikan perusahaan Jasa Logistics yang terpercaya dan tepat untuk bisnis Anda.

Perusahaan Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia tersebut adalah IMS Logistics. Kenapa harus IMS Logistics? karena perusahaan IMS Logistics telah melayani kebutuhan bisnis di Indonesia selama lebih dari 47 tahun. Perusahaan jasa Logistics satu ini unggul dalam memberikan pelayanan kepada varietas industri dan produk. Untuk lebih jelasnya mengenai  perusahaan IMS Logistics, saya akan jelaskan dibawah ini.

Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia


Perusahaan Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia yaitu IMS Logistics sangat mengerti segala kebutuhan bisnis Anda. Apa aja sih yang disediakan IMS Logistics? yuk kita simak.

WAREHAUSING

IMS Logistics menyediakan jasa sewa gudang yang terintegrasi dengan jaringan distribusi ke seluruh Indonesia. Dan juga menyediakan manajemen sistem pergudangan mulai dari penyediaan man power yang terlatih hingga alat – alat pendukung kegiatan pergudangan seperti hand pallet, forklift, reach truck sampai dengan penyediaan raking untuk penyimpanan material. 

Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia


Tersedia berbagai pilihan menarik yang dapat disesuaikan dengan bisnis anda, diantaranya :
  • EasyStorage
  • Kebutuhan penyimpanan barang saat ini meningkat pesat, IMS logistics memperkenalkan layanan baru dan praktis untuk melakukan penyimpanan barang dengan paket yang menarik dengan nama EasyStorage. Sesuai dengan namanya EasyStorage menawarkan berbagai solusi untuk penyimpanan barang dimualai dari paket harian dan mulai dari 1 CBM per hari. Barang yang disimpan di Easy Storage dihandle oleh team yang berpengalaman dan mempunyai dedikasi tinggi untuk menjaga barang custumer secara aman dan akurat. Apa saja yang anda dapatkan saat menyimpan barang dengan paket EasyStorage di IMS Logistics :
  1. Real Time System, menyediakan Warehouse Management System (WMS) yang dapat dipantau secara realtime untuk setiap fase aktivitas mulai dari penerimaan barang, penyimpanan barang serta pengeluaran barang yang sudah terhubung dengan Transport Management System (TMS).
  2. Perlindungan 24 Jam, Fasilitas sangat aman dan dijaga oleh team security yang sudah berpengalaman di dalam gudang menyediakan fasilitas seperti APAR, Hydrant dan juga Smoke detector
  3. Fasilitas Terlengkap, memastikan barang yang disimpan di IMS Logistics disimpan dengan aman,  menggunakan racking untuk menyimpan barang didukung dengan peralatan seperti handpallet, forklift dan reachtruk
Harga yang diberikan untuk paket ini sangat kompetitif, sehingga para pelaku bisnis dapat fokus kepada usahanya dan biarkan team EasyStorage membantu untuk melakukan penyimpanan barang dan distribusi.

  • Warehouse Manajemen System
Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia

Didukung oleh tim yang berdedikasi tinggi serta memiliki pengalaman lebih dari 47 tahun, berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan. IMS Logistics memiliki jaringan pergudangan strategis dan distribusi terluas serta didukung mitra – mitra terpercaya di seluruh Indonesia. Jadi, fokuslah kepada bisnis anda dan percayakan pengolahan gudang dan distribusi kepada Jasa IMS Logistics.
  • Sewa Gudang Space Only
  • Jika anda memilih fasilitas satu ini dan anda ingin mengetahui secara detailnya anda bisa langsung menghubungi pihak IMS Logistics melalui +62 853 73 888 111 / +62 823 1111 5969, info@imslogistics.com (62-21) 557 – 34610 / (62-21) 557 – 34617. Atau Anda bisa datang langsung ke Jl. Pembangunan III No. 81 Neglasari Tangerang Indonesia.

TRANSPORTATION

IMS Logstics Indonesia menyediakan service transportasi terlengkap mulai dari darat, laut dan udara dengan didukung oleh mitra yang sudah berpengalaman dan memiliki jaringan dan teknologi yang terbaik dan terpercaya saat ini. IMS Logistics berkomitmen untuk memberikan One Stop Solution Logistics kepada semua custumer mulai dari jasa pergudangan dan managementnya sampai ke distribusi ke seluruh Indonesia. 

IMS Logistics selama 47 tahun ikut serta berkontribusi memajukan bangsa Indonesia dengan memberikan solusi pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia mulai dari pengiriman Darat, Laut dan Udara berbagai perusahaan yang memiliki berbagai macam latar belakang untuk menjadi lebih baik dan kompetitif dalam bisnis. Solusi pengiriman yang dapat kami tawarkan saat ini meliputi:

Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia

IMS Logistics memberikan jaminan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan pengiriman dimana setiap pengiriman anda dapat domonitor secara online dan realtime selain itu team IMS Logistics akan memastikan pengiriman anda dapat tercapai dan tepat waktu merupakan kunci sukses IMS Logistics dalam memberikan pelayanan kepada para custumer.
  • Pengiriman Darat
  • PT IMS Logistics memberikan jasa pengiriman melalui darat dengan jangkauan pengiriman ke seluruh Indonesia, berbekal pengalaman kami selama lebih dari 47 tahun kami sudah membantu para pelanggan untuk melakukan pengiriman barang dengan tepat waktu dan aman. 
    PT IMS Logistics melayani pengiriman barang untuk barang – barang baik kapasitas kecil maupun besar dengan system :
    1.Pengiriman Sewa Full Truck
    PT. IMS Logistics memberikan support pengirimanan darat mulai dari PICK UP, CDE, CDD, FUSO, TRONTON, WING BOX, TRAILER maupun CONTAINER yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Dengan Melakukan pengiriman Reguler Full Truck anda akan mendapatkan service tracking pengiriman anda secara realtime dibantu dengan aplikasi Transport Management System (TMS) yang secara terus menerus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan.

    2. Pengiriman Konsul
    IMS Logistics juga menyediakan jasa pengiriman reguler dalam skala kecil sehingga dapat membantu anda dalam melakukan pengiriman lebih murah dengan tarif yang lebih terjangkau dan kompetitif.
    Jasa pengiriman darat PT IMS Logistics merupakan jawaban akan tingginya pertumbuhan kebutuhan mitra bisnis di bidang transportasi. PT IMS Logistics membantu mengantarkan produk konsumen ke tempat yang diperlukan tepat waktu dengan harga yang kompetitif. Kami mengutamakan pelayanan konsumen dengan baik dan kualitas pengiriman yang tinggi dan administrasi yang mudah sehingga konsumen dapat merasa nyaman dan aman akan barangnya.
    Sebagai perusahaan jasa pengiriman darat, PT IMS Logistics terus berusaha melengkapi fasilitas untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Selain menyediakan kebutuhan akan Armada, juga memiliki tenaga kerja yang berpengalaman dibidangnya sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada kosumen, mengirim secara tepat waktu , aman dan harga kompetitif.

  • Pengiriman Udara
  • PT. IMS Logistics Indonesia menyediakan jasa pengiriman barang ke seluruh Indonesia salah satunya dengan menggunakan jalur Udara mulai dari perorangan sampai ke perusahaan mulai dari kapasitas kecil sampai besar dengan komitmen penuh dalam jangkauan guna memberikan pelayanan secara luas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. 
    Jasa Cargo Udara yang kami tawarkan melayani pengiriman barang ke seluruh Indonesia secara 
    1. Door To Door 
    2. Port To Port 
    3. Port To Door 
    IMS Logistics Indonesia telah bertahun – tahun menjalankan pengiriman melalui cargo udara dan sudah memperolah kepercayaan dari custumer didukung dengan lokasi strategis di dekat bandara Soekarno Hatta serta disupport tenaga kerja yang berpengalaman kami fokus untuk melakukan delivery tepat waktu serta barang yang diterima dengan aman sampai di tempat tujuan. 

    Saat ini IMS Logistics bekerjasama dengan beberapa penerbangan reguler ternama di Indonesia dan charter untuk ke seluruh wilayah Indonesia, pengiriman barang yang dilakukan juga bukan hanya dilakukan di kota – kota besar di Indonesia saja tetapi sampai ke pelosok, Setiap pengirman yang dilakukan dengan menggunakan IMS Logistics dapat dilakukan tracking secara real time sehingga memudahkan anda melakukan kontrol terhadap pengiriman barang anda melalui udara. 
  • Pengiriman Laut
  • Sebagai Negara kepulauan Indonesia dikelilingi oleh laut lebih dari 2/3 wilayahnya, transportasi menggunakan jalur laut merupakan salah satu alternatif terbaik untuk melakukan pengiriman dengan biaya lebih murah dibandingkan dengan moda transportasi lainnya seperti udara. Jasa IMS Logistics saat ini memeberikan layanan pengirimanan barang melalui laut : 

    1. Pengiriman Barang FCL (Full Container Load)
    Pengiriman Barang dengan menggunakan container full 20″ dan 40″ ke berbagai kota tujuan di Indonesia. 
    2. Pengiriman Barang LCL (less Then Container Load)
    Pengiriman barang dengan konsolidasi kebeberapa kota tujuan di Indonesia 

    IMS Logistics memberikan service jasa pengiriman barang via laut untuk melakukan konsolidasi/dekonsolidasi dan jasa penyimpanan barang serta melakukan packing terhadap material yang akan dikirimkan. Saat ini berkerjasama dengan dengan perlayaran nasional yang menyediaan kapal kargo dan pelni untuk melakukan pengiriman ke kota – kota besar di Indonesia.
Sekarang sudah jelas, Mengapa saya merekomendasikan kepada Anda PT IMS Logistics sebagai patner bisnis Anda? Karena sudah berpengelaman 47 tahun di bidangnya sehingga sangat terpercaya dan terbaik di kelasnya.

Demikian review mengenai Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia, mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kita semua. Aamiin
1 Komentar untuk "Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia"

mantap kang , artikelnya padat berisi. salam sukses semoga menang

Back To Top