Tempat Wisata Pantai Teluk Hijau Banyuwangi - Paket Wisata Banyuwangi

Memang tak mengherankan bila Banyuwangi menjadi salah satu kabupaten di Jawa timur yang difavoritkan banyak wisatawan.  Sebab di kawasan ini, memang terdapat beragam destinasi wisata menarik, salah satunya adalah pantai teluk hijau. Nah, penasaran apa saja daya tarik dan bagaimana akses menuju pantai teluk hijau ini? 

Wisata Pantai Teluk Hijau Banyuwangi

Pesona keindahan pantai Teluk hijau

Keistimewaan pantai ini karena ditepian air lautnya berwarna hijau kemudian berwarna biru dibagian tengah laut. Alasan mengapa anda harus ke pantai teluk hijau, karena destinasi ini mempunyai lanskap yang mirip dengan tanjung layar bayah, banten. Selain karena masih alami, beberapa lokasi mempunyai keindahanya tersendiri. Salah satunya air terjun dengan tinggi sekitar 8 meter yang berada di tepi pantai yang dikelilingi batu karang.

Pantai teluk hijau ini mulai dikenal masyarakat pada pertengahan 2015. Pantai teluk hijau ini relatif aman ombaknya untuk berenang, tetapi anda juga harus tetap waspada.Tak jauh dari situ, terdapat pantai batu. Dinamakan batu, karena pesisir pantainya bukan ditutupi pasir melainkan ditutupi oleh bebatuan yang bersih dan tersusun rapi. Beberapa sumber menyebutkan asal mula batu itu ada setelah diterjang ombak besar di tahun 1994. 

Jarak pantai batu dan teluk hijau lumayan dekat, hanya sekitar 300 meter saja. Hanya saja lokasi pantai teluk hijau tersembunyi, terdapat karang di sebelah barat dan timur yang menyulitkan akses pengunjung jika melalui jalur laut. Akses yang biasanya dijadikan jalan menuju teluk hijau adalah hutan kecil di ujung jalan pantai batu.

Akses yang sering digunakan warga untuk menuju pantai teluk hijau dan pantai batu satu-satunya adalah jalan setapak tersebut.  Selama perjalanan menuju pantai teluk hijau, anda akan disuguhi dengan panorama yang indah dan melewati beberapa sungai yang masih jernih dan alami.

Jika Anda tertarik dan ingin berlibur ke pantai Teluk Hijau Banyuwangi, Anda bisa menggunakan jasa paket wisata Banyuwangi. Tujuan menggunakan paket wisata Banyuwangi adalah agar mempermudah Anda dalam segala hal saat Anda berada di Banyuwangi.
0 Komentar untuk "Tempat Wisata Pantai Teluk Hijau Banyuwangi - Paket Wisata Banyuwangi"

Back To Top