Keindahan Wisata Keraton Jogja

Keraton Jogja terletak di Jl. Rotowijayan 1, Yogyakarta 55133, Indonesia. Sebagai peninggalan sejarah kerajaan yang pernah berjaya di masa lalu, Kraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat atau akrab dinamakan kraton jogja ini memang dahulunya adalah sebuah pusat pemerintahan yang terdapat di jogja yang kini berubah kegunaannya menjadi suatu pusat dari museum hidup kebudayaan jawa yang sedang di Daerah Istimewa Yogyakarta. Nah Untuk memudahkan liburan kita disini, lebih baik andai Anda memakai jasa paket tour jogja saja agar semua kebutuhan Anda diurus oleh mereka.

Keindahan Wisata Keraton Jogja

Arsitek kepala istana ini adalah Sultan Hamengkubuwana I, pendiri Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Keahliannya dalam bidang arsitektur dihargai oleh ilmuwan berkebangsaan Belanda, Theodoor Gautier Thomas Pigeaud dan Lucien Adam yang menganggapnya sebagai "arsitek" dari saudara Pakubuwono II Surakarta". Bangunan pokok dan desain dasar tata ruang dari keraton berikut desain dasar lanskap kota tua Yogyakarta diselesaikan antara tahun 1755-1756. Bangunan lain di tambahkan kemudian oleh para Sultan Yogyakarta berikutnya. Bentuk istana yang tampak sekarang ini sebagian besar merupakan hasil pemugaran dan restorasi yang dilakukan oleh Sultan Hamengku Buwono VIII (bertahta tahun 1921-1939). 

Di Keraton Jogja ini, Anda dapat belajar lebih mendalam mengenai kesenian dan kebiasaan jawa di kraton jogja. Disinilah cermin dari kebiasaan jawa yang familiar akan kekalemannya. Suasana yang ramah khas orang-orang jawa bisa kamu rasakan begitu kamu memasuki komplek keraton jogja ini. Menarik sekali untuk memenuhi liburan Anda sekitar wilayah Jogja. 

Di dalam tempat kraton selain kamu bisa menyaksikan benda-benda khas kraton yang terpajang dengan apik dan masih terjaga dengan baik. Kamu juga akan menyaksikan sebuah kesetiaan abdi dalem yang mengabdikan diri mereka tanpa pamrih di kraton jogja ini. Sungguh ini adalah sebuah cerminan dari orang jawa yang sebenarnya. 
0 Komentar untuk "Keindahan Wisata Keraton Jogja"

Back To Top