RCA Sparepart Motor Berkualitas Terbaik di Indonesia

RCA Sparepart Motor Berkualitas Terbaik dengan Harga Terjangkau di Indonesia, PT. Dirgaputra Ekapratama adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi suku cadang (sparepart) mobil dan motor. RCA merupakan produk penjualan dan distribusi dari perusahaan tersebut. PT. Dirgaputra Ekapratama berdiri pada bulan Agustus 1994, beralamat di Jalan Pulo Buaran Raya Blok EE Kav.1 No. 4, Kawasan Industri Pulo Gadung. Pemilik dari perusahaan ini adalah Bapak Wiranto Nurhadi. Perusahaan ini merupakan salah satu anak cabang dari PT. Indoprima Gemilang-Surabaya, dimana PT. Dirgaputra Ekapratama bertindak sebagai distributor tunggal dari produk-produk yang dihasilkan oleh PT. Indoprima Gemilang. PT Dirgaputra Ekapratama juga semakin berkembang dengan menghadirkan Sistem Modern Retail atau lebih dikenal dengan Planet Ban dibangun bersama PT Surganya Motor Indonesia.

RCA Sparepart Motor Berkualitas Terbaik dengan Harga Terjangkau di Indonesia

Sepeda motor merupakan alat transportasi yang banyak digunakan di Indonesia karena dimensinya yang kompak sehingga sangat praktis digunakan terutama di daerah padat lalu lintas, selain itu sepeda motor merupakan alat transportasi yang efisien dalam penggunaan bahan bakar dan biaya perawatan. Dari tahun ke tahun, proses kepemilikan sepeda motor makin mudah dengan syarat yang semakin ringan. Banyak masyarakat menggunakan sepeda motor untuk kebutuhan sehari-hari, menempuh jarak jauh dari rumah di pinggiran kota menuju sentra bisnis di pusat kota. Penggunaan dengan jam tinggi ini sangat membutuhkan perawatan khusus untuk sepeda motor anda, termasuk membutuhkan sparepart secara berkala demi performa mesin yang sempurna. Karena itu dalam memilih sparepart motor, pilihlah sperpart motor dengan kualitas terbaik. Nah untuk anda yang belum mengetahui spare part yang baik dan berkualitas, RCA memberikan solusi sparepart motor anda karena RCA Spare part Motor Berkualitas Harga Terjangkau untuk masyarakat di Indonesia. 

RCA Sparepart Motor Berkualitas Terbaik dengan Harga Terjangkau di Indonesia

Jaringan distributor RCA yang sangat luas dan didukung dengan pemasaran yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, perusahaan yang satu ini memberikan dan menghadirkan produk-produk yang berkualitas serta memberikan pelayan yang terbaik kepada semua pelanggan diseluruh Indonesia. Pemasaran RCA yang tersebar di Indonesia antara lain yaitu Medan, Padang, Palembang, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bandung, Tasik, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Palu, Manado, Makasar. PT. Dirgaputra Ekapratama distribusi suku cadang ( spare part ) mobil dan motor yang mempunyai banyak jaringan di penjuru Indonesia. 

Jangan ragu lagi dengan produk dari RCA, karena sudah jelas mutu dan kualitas produknya. RCA Sparepart Motor Berkualitas yang sudah menunjukan bukti kualitas dan hasil yang bisa anda andalkan, memberikan kesempatan untuk mendapatkan perawatan sepeda motor agar tetap terjaga. Bahan - bahan yang digunakan dalam pembuatan produk suku cadang ini adalah bahan yang terbaik. Pembuatan dari bahan baja serta diproses dengan Heat Treatment, bertujuan agar barang yang diproduksi aman serta tahan lama untuk digunakan.

Berikut adalah jenis - jenis produk spare part RCA

Gasket Top Set dan Full Set

RCA Sparepart Motor Berkualitas Terbaik dengan Harga Terjangkau di Indonesia

  • Gasket : RCA Gasket ini merupakan salah satu produk dari PT. Dirgaputra Ekapratama digunakan untuk melengkapi bagian paking sepeda motor, jenis seal yang digunakan pada celah yang kecil dalam beberapa komponen. Beberapa tempat yang menggunakan gasket yaitu cylender head, crank case, oil filter dan CVT.
  • Spesifikasi : Memiliki sebuah ruang dimensi yang sangat presisi terhadap profil mesin sepeda motor. Bahan yang digunakan Seal valve berbahan dasar viton. Memiliki daya tahan panas yang baik hingga 300°C & daya tahan pada suhu dingin hingga -15 °C
  • Penggunaan saat pembongkaran mesin / servis, dan jika di rasa sudah jelek atau mengalami kebocoran oli mesin harus segera diganti.

Premium Chain Kit


RCA Sparepart Motor Berkualitas Terbaik dengan Harga Terjangkau di Indonesia

  • Premium Chain Kit produk baru yang dikembangkan oleh PT. Dirgaputra Ekapratama yaitu sebuah gear set untuk penggerak sepeda motor. Chain Kit terdiri dari rantai ( material 20 CrMnTi Alloy Steel) gear depan dan gear belakang dengan tingkat kekerasanHRC 60-63. Cara kerja rantai motor yaitu meneruskan energi yang dihasilkan oleh mesin. Gear depan yang terhubung dengan mesin akan berputar seiring dengan pergerakan mesin yang menyalurkan pergerakan putaran melalui rantai dan lalu menuju gear belakang yang terhubung dengan ban belakang sehingga ban belakang dapat berputar.
  • Spesifikasi : Material yang digunakan 20 CrMnTi, Kekerasa 60-63, pencetakan dengan punching sekali jadi, penampilan lebih halu dan rapi. Proses Heat Treatment, jarak antara rantai dan sprocket rapi.
  • Pemakain tergantung dari penggunaan kendaraan bermotor, sering dipakai atau tidaknya motor, maka harus sering dicek gearnya, pemakaian rata-rata 15.000 km -20.000 km.

SPOKE

RCA Sparepart Motor Berkualitas Terbaik di Indonesia

  • Spoke menyesuaikan OEM kendaraan bermotor serta kekuatan setara dengan OEM, yang biasa disebut jari-jari velg. Ini tergolong jenis jari velg yang kuat dan sangat terkenal dengan sifat lenturnya, sehingga Spoke sangat cocok pada lintasa yang sedikit berat, meskipun sifatnya kurang kuat namun saking lenturnya dapat menahan benturan.
  • Spesifikasi : Spoke dibuat standar pabrikan OEM, Steel Wire rod 52A, Niple : Free Cutting Steel Wire rod, Crhome : Trivalen ( CR3+ )
  • Jika areal jalan yang kurang bagus dilewati maka akan mengakibatkan kerusakan dan berat, perlu pengecekan secara rutin kondisi jari-jari ini. Apabila sudah terlihat agak bengkok atau patah segera gantilah dengan yang baru demi keselamatan berkendara.

SHOCK ABSORBER

RCA Sparepart Motor Berkualitas Terbaik dengan Harga Terjangkau di Indonesia

  • Shock Absorber merupakan komponen sepeda motor yang dibuat dengan fungsi untuk meredam getaran yang dihasilkan dari kondisi jalan dan beban motor dan menjaga kestabilan pada sepeda motor.
  • Spesifikasi : Shock Absorber dibuat dengan spesifikasi dan desain sepeda motor OEM, menggunakan oli yang berkualitas untuk perfoma shock absorber agar lebih stabil dan mengurangi gesekan-gesekan yang terjadi. Menggunakan seal dengan bahan karet yang berkualitas yang lebih tahan terhadap minyak suhu dingin dan tahan kebocoran, serta menggunakan cover protector melindungi rod com dari debu dan kotoran.
  • Penggantian dilakukan saat berkandara terasa keras dan mengayun saat melintasi jalan yang rusak.

RCA Sparepart Motor Berkualitas Terbaik dengan Harga Terjangkau di Indonesia


Bagi anda bikers sejati, segeralah mengganti suku cadang anda dengan RCA. Selain mudah dijumpai di toko-toko sparepart kesayangan anda, masalah harga aman bagi kantong anda. 
Sekian review mengenai RCA Sparepart Motor Berkualitas Terbaik di Indonesia, mudah-mudahan review ini bermanfaat bagi yang membutuhkan.
Tag : Otomotif
0 Komentar untuk "RCA Sparepart Motor Berkualitas Terbaik di Indonesia"

Back To Top