Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan - Sebagai lokomotif perekonomian bangsa Pertamina merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi meliputi minyak, gas serta energi baru dan terbarukan. Dengan pengalaman lebih dari 55 tahun, Pertamina semakin percaya diri untuk berkomitmen menjalankan kegiatan bisnisnya secara profesional dan penguasaan teknis yang tinggi mulai dari kegiatan hulu sampai hilir.

Sejak didirikan pada 10 Desember 1957, Pertamina menyelenggarakan usaha minyak dan gas bumi di sektor hulu hingga hilir. Bisnis sektor hulu Pertamina yang dilaksanakan di beberapa wilayah di Indonesia dan luar negeri meliputi kegiatan di bidang – bidang eksplorasi, produksi, serta transmisi minyak dan gas. Sektor hilir Pertamina meliputi kegiatan pengolahan minyak mentah, pemasaran dan niaga produk hasil minyak, gas dan petrokimia, dan bisnis perkapalan terkait untuk pendistribusian produk perusahaan. Sedangkan produk yang dihasilkan meliputi bahan bakar minyak (BBM) seperti premium, minyak tanah, minyak solar, minyak diesel, minyak bakar dan Non BBM seperti pelumas, aspal, Liquefied Petroleum Gas (LPG), Musicool, serta Liquefied Natural Gas (LNG), Paraxylene, Propylene, Polytam, PTA dan produk lainnya.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Kepedulian masyarakat terhadap lingkungan juga berperan penting dalam meningkatan penjualan produk bahan bakar khusus. Rendahnya tingkat kepedulian masyarakat terhadap lingkungan inilah yang menjadi penyebab konsumen enggan menggunakan produk bahan bakar khusus. Keengganan ini didukung dengan anggapan konsumen mengenai pengorbanan yang dikeluarkan tidak sebanding dengan manfaat dan kegunaan. Maka dari itu, perlu adanya kerjasama antara pemerintah, perusahaan maupun lembaga lainnya untuk lebih gencar untuk menginformasikan dan mengedukasi konsumen akan pentingnya kontribusi masyarakat secara umum untuk menjaga lingkungan. Pemberian informasi ini bisa menggunakan berbagai media yang berkembang saat ini baik televisi, koran maupun internet. Dengan pengetahuan yang diperoleh nantinya akan meningkatkan

kepedulian kosumen untuk mau ikut berpartisipasi terhadap perlindungan lingkungan yang salah satunya berupa sikap konsumen yang mau menggunakan produk yang lebih ramah terhadap lingkungan dalam memenuhi kebutuhan sehari- hari mereka. Kepedulian terhadap lingkungan (environmental concern) memiliki efek yang besar bagi perilaku konsumen. Kepedulian lingkungan mampu membangun perilaku berkelanjutan seorang konsumen. Dengan kata lain konsumen yang memiliki sifat peduli terhadap lingkungan akan melakukan pembelian ulang bahkan pembelian terus-menerus terhadap produk ramah lingkungan untuk memenuhi kebutuhannya.

3 Komentar untuk "Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan"

artikelnya lebih bagus dari punya saya mas :D moga bisa menang mas hehehe

Semoga Pertamina bisa selalu melakukan hal yg terbaik utk bangsa ini

ӏ really apρreciate thiѕ post. I have beеn loߋking еverywhere foг thіs!
Thank goodness І found іt on Bing. Ⲩοu’ve maɗе my
Ԁay! Thx аgain.

Back To Top